Jumat, 20 April 2012

Aplikasi Android Trend Micro Backup and Restore [Beta]


Kemarin AplikasiAndroid.co memposting cara backup seluruh aplikasi yang di instal di ponsel Android atau di tablet Android menggunakan App Backup & Restore yang di kembangkan oleh EZ Mob Apps. Sebenarnya, banyak developer besar yang membuat aplikasi backup & restore untuk Android seperti Dropbox, Box, Comodo, Bitdefender, CX, YuuWaa dan salah satu pemain besar yaitu Trend Micro.
Trend Micro Backup and Restore merupakan aplikasi Android yang sesuai namanya berfungsi untuk melakukan backup data dan restore untuk contacts, calendar, call log, sms, photo, music atau video. Dengan kata lain aplikasi ini merupakan satu solusi total untuk melakukan backup data pada perangkat Android Anda. Berbeda dengan App Backup & Restore yang di posting sebelumnya, aplikasi ini tidak melakukan backup atas aplikasi yang terinstal di perangkat Android.
Aplikasi Android Trend Micro Backup and Restore [Beta] menyediakan layanan penyimpanan virtual sebesar 1 GB. Ruang cukup banyak untuk menyimpan berbagai data di perangkat mobile Android Anda. Untuk dapat menggunakan layanan dari Trend Micro ini, Anda harus mendaftar lebih dahulu. Pendaftaran bisa dilakukan setelah Anda menginstal aplikasi tersebut.
Aplikasi Android Trend Micro Backup and Restore [Beta] memiliki fitur untuk secara otomatis melakukan backup sesuai jadwal yang telah ditentukan sebelumnya. Karena proses backup membutuhkan koneksi internet, Anda pun bisa mengatur dengan koneksi apa proses backup bisa dilakukan. Tersedia pilihan Backup only with Wi-Fi dan Don’t Backup When Roaming. Dengan memilih Backup only with Wi-Fi maka kuota penggunaan data dari operator telepon tetap terjaga.
Aplikasi Android Trend Micro Backup and Restore [Beta] tersedia gratis di Google Play Store.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar